Nasional

Puluhan Paus Terdampar di Pantai Bangkalan Madura

paus terdampar Paus yang terdampar (Foto: Istimewa Risang Bima).

BANGKALAN, EDUNEWS.ID – Sebanyak 49 paus terdampar di pantai Desa Patereman, Modung, Bangkalan. Mamalia laut itu sempat dihalau warga ke tengah laut, namun kembali lagi terdampar.

“Terdamparnya sebenarnya kemarin, Kamis (18/2) pukul 10.00 WIB. Ada 49 yang terdampar,” ujar Kapolsek Modung AKP Suwaji kepada detikcom, Jumat (19/2/2021).

Suwaji mengatakan, saat itu sekitar 100 paus terdampar di pantai yang ada di Desa Pangpajung, Modung sekitar pukul 10.00 WIB. Warga lalu menghalau ratusan paus itu ke tengah laut.

“Pantai itu kan tak ada nelayannya jadi warga yang menghalau. Warga bahkan bilang ada 100-an paus yang terdampar waktu itu,” tutur Suwaji.

Warga berhasil menghalau paus tersebut ke tengah laut. Namun sekitar magrib, puluhan paus dilaporkan kembali terdampar. Kali ini tak mencapai 100 tetapi puluhan. Paus tersebut terdampar sekitar 1 km dari lokasi terdampar sebelumnya.

“Terdampar lagi 1 km dari Pangpajung, terdampar di Desa Patereman. Warga juga coba menghalau tapi nggak bisa karena air laut surut, lagian juga sudah malam,” ujar Suwaji.

dtk

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com