Nasional

Putra Jokowi Masuk Bursa Pilkada Solo, PKS Bilang Begini

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menanggapi dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk bursa pemilihan kepala daerah Solo periode 2020-2025.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta beberapa waktu lalu, nama Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep cukup memiliki elektabilitas yang tinggi jika maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) mengikuti jejak ayahnya dulu.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera pun mengapresiasi aktivitas yang selama ini dilakukan Gibran dan Kaesang, terlebih keduanya aktif di media sosial dengan pernyataan-pernyataan yang menarik.

“Itu dua-dunya muda, bagus, saya lihat komennya Kaesang. Menarik buat saya, lucu dan tidak baperan, saya apresiasi,” tutur Mardani di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

Baca juga :  PAN Sebut Komitmen ke Prabowo - Sandiaga Hanya Sampai Pilpres

Meski demikian, Mardani mengatakan partainya tidak serta merta memilih dua putra Jokowi itu sebagai andalan maju memimpin Solo. Dia lebih memilih mengajukan anak muda yang sudah aktif di partai politik atau organisasi politik dibanding Gibran dan Kaesang.

“Kalau disuruh boleh milih, mereka yang sudah aktif di parpol atau yang sudah sempat jadi ketua KNPI kemudian yang sudah aktif dalam organisasi, karena mereka sudah mulai dari bawah walaupun buat saya saatnya kita percaya kepada anak muda,” jelas Mardani.

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep masuk bursa Pemilihan Wali Kota Surakarta (Solo) periode 2020-2025.

Hal itu berdasarkan survei calon wali kota Solo yang dilakukan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

Baca juga :  Kasus Munir, Rezim Jokowi Cuci Tangan

“Ini sesuai dengan hasil survei yang kami lakukan,” tutur Ketua Laboratorium Kebijakan Publik Unisri Surakarta Suwardi di Solo, seperti dikutip Antara Kamis (25/7/2019).

Jokowi sendiri mengaku sudah mengetahui hasil survei yang menempatkan putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dalam bursa Pemilihan Wali Kota Surakarta (Solo) periode 2020-2025.

Jokowi mengatakan sebagai orang tua akan mendukung kedua putranya apabila memutuskan terjun ke dunia politik dan maju sebagai calon wali kota Solo 2020-2025.

“Orangtua tuh bisanya hanya itu (mendukung). Kalau sudah diputuskan anak-anak, ya apapun (termasuk terjun ke dunia politik). Jualan pisang saya dukung, jualan martabak saya dukung,” ujar Jokowi di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca juga :  Gubernur Sumbar Imbau Masyarakat Tak Perlu Takut Komunis

cnn

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!