Nasional

Rektor Universitas Hasanuddin Masuk Tim Panelis Debat Cawapres

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengantongi beberapa nama untuk menjadi panelis debat cawapres.

Komisioner KPU Ilham Saputra menyebut nantinya akan ada sekitar tujuh hingga sembilan orang yang masuk dalam tim panel debat cawapres.

“Salah satunya misalnya saja ada Radhar Panca Dahana untuk budaya, kemudian dari migrant care untuk ketenagakerjaan, ada beberapa rektor dari Unhas dan Unsyah untuk pendidikan,” tutur Ilham saat ditemui di Kantor KPU, Jakarta, Senin (11/3/2019).

Daftar nama yang disebutkan Ilham tersebut adalah budayawan Radhar Panca Dahana (sosial dan budaya) dan Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah (ketenagakerjaan).

Selain itu ada Rektor Universitas Syiah Kuala Samsul Rizal dan Rektor Universitas Hasanuddin Dwia Aries Tina Pulubuhu yang akan menjadi pakar pendidikan.

Baca juga :  Sedot Data KPU, Jokowi, JK dan Luhut Bisa Dipenjara
Advertisement

“Kemudian untuk kesehatan ada beberapa ahli dari kampus yang sudah kita buatkan. Kita sedang dalam proses pembuatan SK (surat keputusan),” kata dia.

Dihubungi terpisah, Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan setelah ditetapkan, panelis akan langsung membahas materi debat. Selain itu mereka akan diikat perjanjian tak membocorkan materi debat.

“Nanti panelis setelah ditetapkan, juga seperti biasa akan menandatangani pakta integritas untuk menjaga kerahasiaan materi debat,” ujarnya.

Debat Cawapres akan digelar 17 Maret 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. Debat akan mempertemukan Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Debat Cawapres akan mengangkat tema pendidikan, ketenagakerjaan, kesehatan, sosial, dan budaya.

cnn

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com