Ekonomi

Rizal Ramli Nilai Pidato Jokowi Kurang Jujur, TKN Bilang Begini

 

JAKARTA,EDUNEWS.ID – Ekonom senior Rizal Ramli menyebut pidato ‘Optimisme Indonesia Maju’ semalam (24/2/2019) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) kurang jujur. Pasalnya Jokowi tak menyampaikan kegagalannya selama 4 tahun memimpin Indonesia.

RR mencontohkan, Jokowi disebut gagal mencanangkan swasembada pangan seperti yang pernah dijanjikannya. Pasalnya pemerintah masih melakukan impor pangan.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding menyebut, pidato Jokowi semalam adalah penyampaian visi misinya ke depan. Jadi tidak mungkin menyampaikan kegagalan-kegagalan.

“Bahwa Pak Jokowi kemarin memang kita membuat, kita dorong sebagai, saya sebagai panitia itu agar menyampaikan hope (harapan) apa yang akan dilakukan ke depan, visi sekaligus program apa yang ke depan akan dilakukan,” ujar dia kepada detikFinance, Senin (25/2/2019).

Baca juga :  Jokowi Tak Diundang, Prabowo Jadi Tamu Kehormatan
Advertisement

Sebagai contoh, program yang disampaikan adalah ‘kartu sakti’ yang terdiri dari Kartu Sembako Murah, Kartu Pra-Kerja, dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

“Jadi tidak mungkin mau bicara tentang kegagalan-kegagalan. Ini bukan diskusi dan forum dialog, tapi ini adalah kampanye, yang menyampaikan visi misi kepada pendukung dan masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Dia malah heran, jika Rizal Ramli mempertanyakan kenapa Jokowi tidak menyampaikan kegagalan-kegagalannya.

“Jadi aneh kalau pak Rizal Ramli menanyakan soal itu,” paparnya.

dtk

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com