Nasional

Rupiah Melemah, Demokrat Dukung Pemerintah Atasi Krisis

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Segala daya dan upaya tengah dilakukan pemerintah agar nilai tukar rupiah tidak terus melemah. Sebab, pada pekan ini rupiah sempat melemah hingga menembus angka Rp 15.000 per dolar AS.

Pemerintah kini mulai menaikkan pajak impor pada seribu item dan menunda pembangunan infrastruktur guna menstabilkan nilai tukar rupiah. Partai Demokrat, yang pada Pilpres 2019 berseberangan dengan Presiden Joko Widodo menyatakan dukungan atas upaya yang ditempuh pemerintah tersebut.

“Apapun yang dilakukan pemerintah saat ini untuk cari terobosan atasi pelemahan rupiah akan didukung Partai Demokrat. Namun kami tak akan berhenti mengingatkan agar dalam situasi seperti ini rakyat miskin atau mendekati miskin harus dilindungi dari dampak,” jelas Wasekjen DPP Partai Demokrat Andi Arief dalam akun Twitternya, Jumat (7/9/2018).

Baca juga :  IPI Nilai SBY Main Dua Kaki, ini Alasannya

Demokrat meminta agar pemerintah bisa mengutamakan kebijakan-kebijakan yang efektif dalam mengatasi pelemahan rupiah dan dampak yang ditimbulkan. Bukan malah sibuk membela diri dengan menyebut bahwa krisis ini berbeda dengan krisis di tahun 1998. “Apapun itu, ekonomi kita sedang terganggu,” jelasnya.

Partai Demokrat saat berkuasa telah berhasil mengatasi persoalan ekonomi yang rumit di tahun 2008. Jika Jokowi membutuhkan bantuan, Demokrat mengaku siap berbagi jurus tersebut.

“Jika diperlukan, Partai demokrat siap memberi masukan pada Pak Jokowi. Ini bukan soal kredit politik, tapi menyangkut lebih besar dari itu, ada nasib rakyat. Sekali lagi jika diperlukan,” tukasnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com