Nasional

Satgas Covid-19 Kota Sorong Umumkan Penambahan Kasus Positif 18 Orang

SORONG, EDUNEWS.ID – Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mengumumkan kasus positif COVID-19 di Kota Sorong bertambah 18 orang menjadi 50 kasus positif.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Barat, Arnoldus Tiniap pada konferensi pers online di Manokwari, Kamis, mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Balitbangkes Makassar terjadi penambahan 18 orang positif baru virus Corona di kota Sorong.

Dia mengatakan bahwa dengan penambahan 18 pasien positif baru jumlah kasus positif di kota Sorong naik menjadi 50 kasus, tertinggi di Provinsi Papua Barat.

Menurut dia, 18 kasus positif baru di kota Sorong tersebut adalah transmisi lokal atau penyebaran lokal yang telah terjadi di kota Sorong sehingga masyarakat setempat diharapkan tingkatkan kewaspadaan.

Baca juga :  Perayaan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Dibatalkan

Masyarakat setempat diimbau meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus corona.

Ia mengungkapkan bahwa jumlah pasien positif COVID-19 di Papua Barat terus meningkat sehingga diharapkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19.

“Kurangi keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, gunakan masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga,” ujar dia.

ant

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com