Nasional

Serikat Pekerja Pertamina Tolak Ahok, PDIP Bilang Begini

JAKARTA, EDUNEWS.ID – PDIP ikut menanggapi penolakan Serikat pekerja Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) bila Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi bos PT Pertamina (Persero). PDIP menilai tidak seharusnya serikat pekerja sereaktif itu.

“Sebenarnya tidak perlu sereaktif itu. Semua tunggu waktu pembuktiannya. Bila ada ketakutan, sumbernya sesungguhnya bukan soal itu. Sejak turun dari gubernur, terus menikah lagi, Ahok terlihat lebih sabar dan mempelajari banyak aspek kultural ketimuran,” kata Politikus PDIP, Hendrawan kepada wartawan, Sabtu (16/11/2019).

Hendrawan pun mempertanyakan sikap Serikat Pekerja Pertamina tersebut. Dia menilai ketakutan terhadap etos kerja Ahok yang tinggi dan disiplin menjadi penyebab sikap tersebut.

“Ada bayangan perilaku masa lalu yang dinilai menakutkan, seperti main pecat, pemberlakuan indikator kinerja yang tanpa kompromi, disiplin dan etos kerja tinggi, dsb. Namun sebenarnya ini kesempatan emas untuk meningkatkan kinerja organisasi,” tuturnya.

Anggota DPR itu mengatakan seharusnya serikat pekerja mendukung dipilihnya Ahok. Sebab, pertimbangan utama dalam penunjukan itu adalah untuk kepentingan BUMN.

“Pertimbangan utama hendaknya kepentingan yang lebih besar. Kepentingan nasional untuk kemandirian ekonomi dan profesionalisme BUMN,” tutur Hendrawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden FSPPB Arie Gumilar pada kesempatan terpisah menilai Ahok merupakan sosok orang yang kerap buat keributan.

“Kita tahu perilaku Pak Ahok itu kan kata-katanya kasar, sering bikin keributan,” tutur Arie saat dihubungi, Jumat (15/11/2019).

“Pertamina ini perusahaan strategis, yang menjamin untuk seluruh rakyat dalam supply BBM. Kalau di dalamnya nanti dibikin gaduh gimana bisa maksimal melayani masyarakat,” ujar Arie.

 

 

rpl

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com