Nasional

Simpatisan Habib Rizieq : Polisi Juga Jaga Jarak!

Simpatisan Habib Rizieq yang terlanjur datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timut tetap bertahan di depan gerbang masuk di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021).

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), tak bisa masuk ke dalam ruang persidangan. Akibatnya, mereka terpaksa menunggu di luar Pengadilan Negeri Jakarta Timur dan membuat kerumunan.

Melihat hal itu, aparat kepolisian yang berjaga di sekitar area PN Jaktim tidak tinggal diam. Namun, imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan agar tidak berkerumun tak dihiraukan.

Simpatisan Habib Rizieq yang terlanjur datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timut tetap bertahan di depan gerbang masuk.

“Ibu-ibu bapak-bapak yang terhormat jangan berkerumun di sini, patuhi protokol kesehatan saat ini masih dlaam kondisi Covid-19,” kata salah aparat di tengah kerumunan simpatisan Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021).

Imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan bukan tanpa sebab. Pasalnya, sidang perdana yang digelar pada Jumat (19/3/2021) berlangsung secara online atau virtual. Hal itu dilakukan demi mencegah penularan Covid-19.

“Sidang ini bisa dilihat dari link Youtube Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Untuk itu kami mohon bapak, ibu untuk tidak berkerumun, kita jaga kesehatan kita bersama,” tuturnya.

Baca juga :  Kru Citilink Telat, Jadwal Ketua MPR Terganggu

Sementara itu seorang simpatisan Habib Rizieq tampak kesal dan mebalas imbauan aparat kepolisian.

“Polisi juga jaga jarak! Jangan bikin kerumunan,” ujarnya.

Sebelumnya Petugas gabungan TNI, Polri dan Sat Pol PP dikerahkan jelang sidang dakwaan kasus karantina kesehatan dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab. Sebanyak 1.849 personel bakal mengamankan persidangan di PN Jaktim.

Kapolrestro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya simpatisan yang datang menghadiri persidangan. Tak hanya itu, polisi juga menyiagakan mobil water cannon dan kawat berduri.

okz

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com