Nasional

Soal Hak Angket KPK, Fahri Hamzah Berbeda Sikap dengan PKS, Loh..

JAKARTA, EDUNEWS.ID– Wakil Ketua DPR RI, yang juga politisi PKS, Fahri Hamzah disebut sebagai inisiator Hak Angket KPK. Namun, Ketua Bidang Humas DPP PKS Ledia Hanifa Amaliah mengatakan PKS menolak Hak Angket KPK karena waktunya belum tepat.

Meski begitu, PKS beranggapan jika perlu ada perbaikan di KPK pada masa mendatang. Salah satu yang perlu dipertimbangkan untuk diperbaiki adalah kewenangan KPK untuk menghentikan penyelidikan.

“Bisa jadi, di dalam jalannya penyelidikan tidak didapatkan data yang lengkap dan kesalahan data oleh KPK, sehingga penyelidikan harus dihentikan. Yang seperti ini harus diperbaiki,” kata Ledia kepada wartawan di Jakarta, Senin (8/5/2017).

Saat ditanya soal posisi Fahri Hamzah dalam Hak Angket KPK, Ledia menegaskan jika sikap Fahri bukan representasi dari PKS. Alasannya, makamah partai telah final memutuskan, bahwa Fahri Hamzah harus sudah mundur dari PKS.

Baca juga :  Fahri Hamzah Dukung Full Day School Diterapkan
Advertisement

“Maka ketika memimpin, ini tidak bisa dijadikan sebagai representasi dari PKS menurut PKS. Jadi ketika media mengambil sikap, kita tidak bisa mengatakan Reprentasi dari PKS,” jelasnya.

Diketahui, beberapa waktu lalu, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Ketua Fraksi Jazuli Juwaini menolak hak angket terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dengan tidak mengutus anggotanya ikut hadir dalam Panitia Khusus (Pansus) Angket KPK pada Jumat (28/4/2017).

TS | EDUNEWS

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com