Nasional

Solidaritas Kendeng, Masyarakat di Sumsel Ikut Cor Kaki

PALEMBANG, EDUNEWS.ID – Aksi solidaritas menolak pembangunan pabrik semen di Rembang, Jawa Tengah terus berlanjut. Kali ini Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sumatera Selatan dan organisasi sipil hingga mahasiswa mengecor kaki mereka di simpang lima depan kantor DPRD Sumsel.

Direktur Walhi Hadi Jatmiko menegaskan aksi pengecoran dilakukan lima orang simpatisan, yang terdiri atas tiga wanita dan dua pria.

“Kita mendukung gerakan perempuan dalam memperjuangkan keadilan, memperjuangkan hak-haknya sebagai masyarakat yang tertindas. Ibu Patmi adalah pejuang perempuan Kendeng. Dia membela petani karena tak ingin adanya pembangunan pabrik semen,” ujar Hadi kepada wartawan, Minggu (26/3/2017).

Tidak hanya mengecor kaki, para simpatisan yang menggelar aksinya juga sempat menabur bunga di foto Patmi sebagai bentuk belasungkawa. Hadi menegaskan pihaknya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dibawah kepemipinan Ganjar Pranowo melakukan kesalahan besar karena memberikan izin kepada perusahaan semen tersebut.

Baca juga :  Soal New Normal, Wapres Ma'ruf Amin Bilang Begini

“Pemberian izin hanya akan menambah penderitaan masyarakat sekitar dengan dampak yang akan merugikan petani, termasuk akan merusak sumber daya alam sekitar,”demikian Hadi.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com