Nasional

Surya Paloh Sebut Jokowi Kader NasDem, PDIP Bilang Begini

SURABAYA, EDUNEWS.ID – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat mengaku tak masalah atas pernyataan Ketua Umum Partai NasDem Surya Palohyang mengklaim bahwa Presiden Joko Widodo adalah kader NasDem.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyebutkan bahwa klaim Surya Paloh tersebut tak membuat posisi PDIP goyah sebagai partai pengusung sekaligus partai yang menaungi Jokowi.

“Enggak, enggak (terancam), kita kenal pak Jokowi seperti apa,” jelas Djarot saat ditemui di Kantor DPD PDIP, Jawa Timur, Surabaya, Selasa (16/7/2019) malam.

Meski sempat kaget mendengarnya, Djarot menyebut hal itu adalah sanjungan Surya Paloh yang menganggap Jokowi telah berhasil membangun negeri Indonesia.

Sebelumnya, Surya Paloh menyinggung soal posisi Presiden Joko Widodo sebagai seorang kader partai. Paloh menyatakan NasDem akan menempati posisi pertama jika ada perlombaan memperebutkan Jokowi.

Baca juga :  BPN Prabowo Sebut Siap Kembalikan Konsesi Tanah Asalkan Pendukung Jokowi yang punya lahan Juga Bersedia

“Jadi kalau mau bilang ada perlombaan, Jokowi itu kader partai siapa? Saya katakan pasti nomor satu NasDem,” tutur Paloh di Gedung Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Paloh melanjutkan akan selalu mengusahakan setiap pernyataan yang dirinya lontarkan. Ia pun meminta semua pihak yang hadir bertanya kepada Ketua DPR Bambang Soesatyo, yang pernah ikut dengan dirinya.

“Ini ada adik saya Bamsoet. Tanya dia pak, dia bersama saya. Ucapan saya selalu saya usahakan sesuai dengan perbuatan saya, dengan segala kekurangan yang saya miliki,” ucapnya.

“Jadi sekali lagi saya katakan, kalau ada yang menyatakan Jokowi kader partai mana? Nomor satu NasDem,” ujar Paloh menambahkan.

Pernyataan Paloh mendapat sambutan riuh kader NasDem yang hadir dalam acara tersebut. Jokowi pun terlihat tertawa merespons pernyataan bos Media Group itu.

Baca juga :  Resimen Mahasiswa Diharapkan jadi Pelopor Bangsa

cnn

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!