Nasional

Tak Dapat Undangan, Menpora : Saya Tetap Dukung Kongres PSSI

Menpora Imam Nahrawi mencoba menangkap bola dari tendangan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan usai menyaksikan pertandingan final sepak bola Peparnas XV di Lapangan Progresif, Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/10/2016).

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku belum menerima undangan pelaksanaan Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Imam Nahrawai mengatakan, meskipun belum menerima undangan acara yang akan digelar 10 November 2016 mendatang pihaknya tetap mendukung penuh pelaksanaan pemilihan pengurus baru periode 2016-2020 tersebut.

“Belum ada undangan,” kata Imam Nahrawi dengan singkat disela penyerahan bonus peraih medali Olimpiade dan Paralimpiade di gedung PP-PON Cibubur, Jakarta, kemarin (2/11/2016).

Ia juga mengatakan permohonan maafnya karena Kemenpora tidak bisa memberikan dukungan finasial untuk pelaksaan acara yang akan digelar di Hotel Mercure Ancol, Jakarta tersebut.

“Saat ini banyak terjadi pemangkasan dan pengiritan anggaran. Jadi kami saat ini tidak bisa memberikan dukungan secara finansial,” ucapnya.

Baca juga :  Pejabat Pemerintah Jadi Pengurus Olahraga, Menpora : Tidak Boleh !

Sekjen PSSI Azwan Karim mengatakan surat pemberitahuan lokasi kongres sudah disampaikan ke pemilik suara (voters) maupun tamu undangan yang diharapkan hadir pada kongres pemilihan tersebut.

“Surat pemberitahuan langsung dikirim voters maupun undangan lainnya. Sesuai dengan jadwal, kongres dimulai pukul 09.00 WIB pada 10 November nanti. Peserta kongres akan check out 11 November,” katanya.

Sebelumnya Kelompok 85 yang merupakan gabungan dari pemilik suara mayoritas PSSI menduga jika induk organisasi sepak bola Indonesia itu kesulitan mencari hotel karena terkendala dana. Bahkan kelompok ini meminta pemerintah dalam hal ini Kemenpora memfasilitasinya.

Dengan adanya surat yang ditujukan ke KONI Pusat tersebut menunjukkan jika PSSI berusaha keras untuk menggelar kongres sesuai dengan jadwal. Apalagi kongres ini bakal dihadiri perwakilan FIFA dan AFC.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!