Nasional

Terima Kunjungan Organisasi Mahasiswa, Ini yang Dibahas Wagub Sulsel

MAKASSAR, EDUNEWS.ID – Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan tiga organisasi mahasiswa di Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Gubernur Provinsi Sulsel, Jalan Yusuf Dg. Awing, Sabtu (15/02/2020).

Ketiga organisasi mahasiswa tersebut adalah Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sulsel, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulsel, dan Pengurus Besar Ikatan Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan (PB IKAMI Sulsel).

Beragam yang dibahas dalam pertemuan orang nomor dua itu dengan para mahasiswa yang hadir.

Dikesempatan itu, Andi Sudirman mengajak mahasiswa untuk hadir pada acara penanaman M
angrove sepanjang 14 km. Kegiatan itu direncanakan pada bulan Maret di Pesisir Pantai Kabupaten Jeneponto.

Baca juga :  Kasus Wiranto Dinilai Settingan, Anak Amien Rais Dilaporkan ke Polisi

Itu merupakan agenda dari Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel.

“Penanam Mangrove sepanjang 14 Km di pesisir laut Jeneponto bersama masyarakat dan seluruh stake holder setempat. saya mengajak adik-adik mahasiswa untuk bergabung,” ujar Andi Sudirman yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel.

Sejalan dengan itu, PW IPM Sulsel juga memiliki program yang sama. Dalam mempresentasikan kegiatan mereka yang bekerjasama dengan World Wide Fund for Nature (WWF). WWF adalah sebuah organisasi non-pemerintah internasional yang menangani masalah-masalah tentang konservasi, penelitian dan restorasi lingkungan,

Mereka menyampaikan bahwa kerjasama mereka akan konsen pada penanaman ribuan Mangrove dan juga upaya pengurangan limbah plastik. Di bulan Februari ini, IPM Sulsel akan melakukan penanaman mangrove di Desa Taroang Kabupaten Jeneponto. Selain itu juga akan membagikan tumbler yang dibagikan secara gratis.

Baca juga :  Fakultas Hukum Unhas Gagas Kerja Sama Internasional dengan KBRI Bangkok

“Bapak Wagub memberikan arahan terkait penanaman mangrove dan campaign pelajar zero plastic yang akan menjadi rangkaian dari pelatihan kami tanggal 21 mendatang di Jeneponto,” ungkap Uswatun Hasanah selaku Ketua Bidang Perkaderan IPM Sulsel.

“Kami juga banyak berdiskusi tentang bagaimana peran OKP termasuk IPM senantiasa menjadi mitra kritis pemerintah. Semoga kedepannya sinergitas pemerintah dan OKP dapat melahirkan gagasan-gagasan yang mampu menjadi solusi atas berbagai persoalan di sulsel,” pungkasnya.

IKAMI Sulsel dan KAMMI Sulsel pun menyampaikan langsung untuk mengundang Andi Sudirman dalam kegiatannya masing-masing.

PB IKAMI Sulsel akan melakukan pelantikan pada 25 Februari mendatang di Gedung Balai Perpustakaan Nasional RI, jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Baca juga :  CIDES : Selamat Jalan Pak Adi Sasono

Sedangkan PW KAMMI Sulsel mengundang Wakil Gubernur Sulsel untuk menjadi keynote speaker pada acara Pembukaan Daurah Marhalah III PW KAMMI Sulsel 24 Februari mendatang.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!