Nasional

Terobos Pos Polisi, Kapolres : Pemudik Menerobos Secara Paksa

Mudik/ilustrasi.

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ratusan pemudik yang menggunakan sepeda motor menerobos pos penyekatan polisi di Bundaran Kepuh, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (8/5/2021). Polisi sempat tak bisa membendung lonjakan arus pemudik.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra melalui Kasu Humas Polres Karawang menjelaskan kejadian tersebut. Polisi telah memprediksi Sabtu sebagai puncak arus mudik dari arah Jakarta.

Kendaraan pemudik dari Jakarta yang melintas di Jalur Arteri Pantura didominasi oleh kendaraan roda dua. Tepat pukul 00.05 WIB, terjadi lonjakan arus mudik yang melintas di Bundaran Kepuh.

“Pemudik menerobos secara paksa barikade rekayasa dengan cara melawan arus saat diperintahkan oleh petugas untuk putar balik,” ujar Rama melalui keterangan tertulis.

Rama mengatakan saat kejadian penerobosan, jumlah personel tidak sebanding dengan jumlah pemudik yang diperkirakan mencapai 500 orang.

Setelah kejadian itu, pihak kepolisian menambah personel bantuan kendali operasi (BKO) dari satuan Brimob dan Dalmas Dit Sabhara. Sekitar pukul 00.15 WIB, polisi mengklaim situasi telah terkendali. Pemudik pun diputar balik ke arah Jakarta.

Sebelumnya viral video yang merekam kejadian sejumlah pengendara sepeda motor menerobos penyekatan polisi. Aparat kepolisian yang berjaga tampak kewalahan menahan para pengendara yang memaksa melintas.

cnn

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com