Nasional

Tujuh Bupati di Papua Mundur Dukung Provinsi Papua Tengah

EDUNEWS.ID – Tujuh Bupati di wilayah adat Meepago, Papua, mundur dari perjuangannya mendukung pembentukan Provinsi Papua Tengah yang beribukota di Timika. Bupati Mimika Eltinus Omaleng, menyebut keputusan itu hanya untuk sementara waktu.

“Saya mau undang enam Bupati lainnya untuk kita mundur sementara waktu dulu,” kata Eltinus di Bundara Petrosea, Selasa (14/1/2020).

Keputusan mengejutkan itu dipicu karena beberapa waktu lalu muncul berbagai tim yang mengaku sebagai tim pemekaran Papua Tengah. Eltinus beserta enam bupati lainnya yang telah sepakat mendukung pembentukan Papua Tengah tersebut lebih memilih mundur untuk sementara waktu.

“Jadi kami akan mundur dulu, biarkan tim yang entah datangnya dari mana itu mereka bekerja dulu sesuka hati mereka,” tutur Eltinus.

Baca juga :  Heboh, Pemuda ini Retas FB Kapolda Sulsel Pakai Meminta Sejumlah Uang

Ia juga dengan nada tertawa mengatakan bahwa biarkan mereka kerja nanti jika sudah selesai ia yang menghadap Gubernur.

“Dengan adanya tim-tim itu saya sudah dingin, tidak mau bergerak lagi, terserah nanti akan jadi ataukah tidak itu tidak jadi penting bagi saya, saya sudah oke kok jadi Bupati,” ucap sembari tertawa.

Tujuh Bupati yang mendukung terbentuknya Provinsi Papua Tengah, yakni Bupati Mimika Eltinus Omaleng, Bupati Nabire Isaias Douw, Bupati Paniai yang diwakili Wakil Bupati Oktofianus Gobay, Bupati Puncak Wilem Wandik, Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, Bupati Dogiyai Yakobus Dugama, dan Bupati Deyai yang diwakili Wakil Bupati Deyai Hengky Pigai.

Sebelumnya, Jumat (1/11/2019) lalu bertempat di Hotel Grand Mozza Timika dilakukan kesepakatan dengan penandatanganan dukungan pembentukan Provinsi Papua Tengah yang dihadiri oleh tujuh Bupati.

Baca juga :  Kemenhub Akan Buka Tiga Jalur Kereta Api di 2019

rmo

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!