Nasional

Universitas Indonesia Tembus Peringkat ke-47 Kampus Terbaik Dunia

DEPOK, EDUNEWS.ID – Universitas Indonesia (UI) raih peringkat ke-47 tingkat dunia versi World University Impact Rankings, sebagai kampus yang mampu memberikan dampak luas bagi sosial dan ekonomi bangsa melalui aktivitas penelitian, pengajaran, dan pengabdian masyarakat. Peringkat UI di posisi 47 dengan skor 88,5 sama dengan Universitas Aalto (Finlandia) dan Universitas Tasmania (Australia).

Rektor UI, Prof Ari Kuncoro mengatakan, peringkat tersebut merupakan pencapaian besar dan menunjukkan UI semakin dikenal masyarakat global serta tetap menjadi yang terbaik di Indonesia.

Dia mengatakan, di tengah situasi rumit sebagai dampak dari wabah virus corona, UI tetap berkomitmen menghadirkan solusi atas permasalahan Covid-19 melalui aktivitas inovasi, riset, dan pengabdian masyarakat. Kontribusi para tenaga pengajar, peneliti, tenaga kependidikan, dan mahasiswa serta berkolaborasi dengan industri, pemerintah, dan masyarakat mampu membuat UI semakin melesat dan berdampak bagi negeri.

Baca juga :  Wisuda, Rektor UI Minta Lulusan Beri Kontribusi Pembangunan
Advertisement

“Pemeringkatan ini dilakukan oleh Lembaga Pemeringkatan Perguruan Tinggi bergengsi Dunia Times Higher Education (THE) World University Impact Rankings 2020 yang melibatkan 766 universitas dari 85 negara di dunia,” tutur Ari di Kota Depok, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/4/2020).

Peringkat UI melesat jauh dari peringkat tahun lalu, dimana pada tahun 2019 UI berada di peringkat ke-80 dunia. THE merilis daftar World University Impact Rankings 2020 yang diumumkan pada Rabu (22/4/2020) melalui laman https://www.timeshighereducation.com/rankings/impact/2020.

World University Impact Ranking merupakan satu-satunya pemeringkatan yang menilai kinerja universitas berdasarkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB atau Sustainable Development Goals (SDGs).

rpl

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com