Nasional

Ustadz Yusuf Mansur Ajak Warga Fokus Ibadah Dibandingkan Mudik Lebaran

Ustadz Yusuf Mansur.

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ulama kondang Ustadz Yusuf Mansur meminta masyarakat untuk tidak mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Pasalnya, saat ini pandemi virus corona masih belum berlalu.

Pria yang akrab disapa UYM ini justru mengajak masyarakat beribadah menjelang akhir Ramadhan ketimbang mudik. Dengan ibadah tersebut, maka umat Islam memungkinkan mendapat Laitul qadar.

Lailatul qadar adalah suatu malam penting yang terjadi di akhir Ramadhan. Dalam Alquran, Lailatul qadar digambarkan sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan.

“Sekarang ini salah satu ibadah yang bisa memungkinkan kita dapat Lailatulqadar adalah tidak mudik. Kok bisa? Pahala sepuluh hari terakhir Ramadan dan malam terakhir Ramadan, karena (tidak mudik) itu pengorbanan, pengorbanan perasaan, dia juga penyelamatan diri, keluarga dan orang-orang di kampung,” ujar UYM dilihat dari Instagramnya, Rabu (5/5/2021).

UYM menjelaskan, tidak mudik di tengah pandemi adalah salah satu bentuk ibadah tertinggi. Maka, dengan berdiam diri di rumah dan memperbanyak ibadah, bukan tidak mungkin umat Islam akan mendapatkan Lailatul qadar.

“Dan itu adalah ibadah tertinggi. Jadi jangan mudik dan dapatkan Lailatul qadar dengan cara yang sederhana seperti itu. Insya Allah yang gak mudik berkah hidupnya,” jelasnya.

dtk

Baca Juga :   Direktur THN AMIN Zuhad Aji : Kita Berdoa Presiden Tak Cawe-cawe Sengketa di MK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 085171117123

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  085171117123

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com