Nasional

Wabup Bantaeng : Proyek Agfor Tingkatkan Daya Saing Petani


Pimpinan Proyek Agfor Sulawesi Mr. James Roshetko (kanan) dan Duta Besar Kanada untuk Indonesia Mr. Peter MacArtur (kiri)
Dilihat   249

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Dalam rangka Penutupan Seminar Proyek Agroforesty and Foresty (Agfor) Sulawesi Selatan, Duta Besar Kanada untuk Indonesia Mr Peter MacArtur berkunjung ke Kabupaten Bantaeng yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng H. Muhammad Yasin, di Sentra Kuliner Pantai Seruni, Ahad (27/11/2016) malam lalu.

Agfor merupakan proyek yang bekerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Pemerintah Kanada, dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Agfor telah berkontribusi besar dengan meningkatkan produksi padi dua kali lipat di sektor pertanian Bantaeng.

Wilayah kerja Agfor di Provinsi Sul-Sel lainnya selain Kab. Bantaeng, yakni Kabupaten Gowa, Jeneponto, dan Bulukumba. Agfor berfokus menemukan solusi berkelanjutan terhadap sektor pertanian dan kehutanan Indonesia.

Pada acara penerimaan, dihadiri oleh Pimpinan Proyek Agfor Sulawesi Mr. James Roshetko beserta rombongan, peserta Agfor Sul-Sel dari 4 kabupaten diantaranya Kab. Gowa, Kab. Jeneponto, Kab. Bulukumba, dan Kab. Bantaeng, serta dihadiri pula oleh Bupati Bulukumba Andi Sukri Sapewali.

Dalam sambutannya, Pimpinan Proyek Agfor Sulawesi Mr. James Roshetko menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng atas fasilitas yang telah dilakukan untuk mendukung semua program Agfor.

“Kerjasama tim Agfor, proyek pemerintah dari 4 kabupaten ini yang dibangun selama 5 tahun telah mencapai keberhasilan. Oleh karena itu Tim Agfor akan melihat langsung ke kelapangan untuk melihat langsung bukti keberhasilan proyek Agfor di daerah-daerah terutama di Kab. Bantaeng,” ujarnya.

Sebelum membuka secara resmi seminar penutupan Proyek Agfor Sul-Sel, H. Muhammad Yasin memberikan appresiasi atas kehadiran Tim Agfor Sul-Sel serta menyampaikan bahwa kehadiran Agfor di kab. Bantaeng cukup berhasil

“Kami melihat implementasi dari proyek Agfor tersebut dapat meningkatkan daya saing dan kualitas lingkungan hidup, Agfor mampu menghasilkan bagaimana manusia dapat berinteraksi dengan lingkungan, mendesentralisasikan Sumber Daya Alam (SDA) pada aspek demografi, jadi dengan hadirnya daya saing dan kemandirian suatu wilayah akan mencerdaskan anak bangsa terkhusus pada warga petani,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut dirangkaikan pula dengan penyerahan cenderamata dari Wakil Bupati Bantaeng kepada Duta Besar Kanada dan Pimpinan Proyek Agfor Sulawesi beserta rombongan.

Turut hadir pula dalam acara ini yakni Kapolres Bantaeng Adip .R, S.Ik, dan beberapa Pimpinan SKPD, diantaranya Kepala Bappeda Prof. Syamsu Alam, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Syahrul Bayan, Kepala Dinas Perindag Andi Mappatoba, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Dimiati Nongpa, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Muh. Zainuddin, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan H. Andi Akil, Kaban Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Ritha S. Pasha, serta beberapa tamu undangan.

 

Irmawati Azis

 

Facebook Comments

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Close
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu