News

Nggak Cuma Soal Percobaan Bunuh Diri, SMK Negeri 3 Padangsidimpuan Sudah Tujuh kali Didemo Siswanya

Siswi SMK Negeri 3 Kota Padangsidimpuan, Amelia Nasution yang coba bunuh diri dengan minum racun rumput masih menjalani perawatan di RSUD Kota Padangsidimpuan

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) menyesalkan dugaan tindakan oknum guru SMK Negeri 3 Kota Padangsidimpuan, Sumut, yang mengintimidasi siswanya sehingga hampir tewas karena bunuh diri.

Setelah dilakukan penulusuran terbatas oleh guru yang bertugas (informan) maupun pemberitaan lainnya, FSGI menemukan fakta, benar ada percobaan bunuh diri yang dilakukan Amelia.

Percobaan bunuh diri dilakukan karena Amelia merasa diintimidasi oleh oknum guru SMK Negeri 3 Padang Sidempuan akibat status FB yang dibuat oleh korban berkaitan dengan kebocoran soal USBN di sekolah tersebut

“Berkaitan dengan ancaman yang disampaikan oleh oknum guru SMK N 3 Padang Sidempuan, masih perlu diklarifikasi lebih lanjut,” ujar Sekjen FSGI Retno Listyarti, Jum’at (7/4/2017).

Baca juga :  Enam Program Strategis UMKM Segera Diimplementasikan

Retno menambahkan, berdasar informasi bahwa situasi sekolah di SMK Negeri 3 Padangsidempuan sudah lama tidak kondusif. Mulai dari Oktober 2016 sampai Desember 2016 paling tidak sudah ada tujuh kali demo yang dilakukan siswa.

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com