News

Operasi Lilin, Kapolres Bantaeng ajak Masyarakat Jaga Stabilitas Keamanan

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Polres Bantaeng gelar apel pasukan Operasi Lilin 2016, dan Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan, SIK bertindak sebagai inspektur Upacara  (Irup) telah mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Bantaeng untuk senantiasa menjaga stabilitas keamanan daerah ini.

“Menjadi tanggungjawab kita bersama atas apa yang terjadi di luar Bantaeng. Dengan harapan tidak terjadi di Bantaeng,” tandas Perwira menengah ini, Kamis (23/12/2016).

Adip mengajak pada seluruh komponen yang ada secara bersama-sama berpartisipasi atas kesuksesan kegiatan dimaksud.

Tahun ini, Operasi Lilin mengusung tema ‘Kita tingkatkan sinergi POLRI dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017’.

Baca juga :  Enam Siswi Indonesia ikut Kompetisi Inovasi Intel Internasional

Melibatkan berbagai unsur antara lain, Polres Bantaeng, Kodim 1410 Bantaeng, Kejaksaan Negeri Bantaeng, Pengadilan Negeri, Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bantaeng, Pemadam Kebakaran Kabupaten Bantaeng, Dinas Perhubungan Kabupaten Bantaeng, BNPB Kabupaten Bantaeng dan Brigade Siaga Bencana Kabupaten Bantaeng.

Selain itu juga melibatkan instansi terkait/lembaga lainnya seperti ORARI, SAR, PMI, Pramuka, PLN serta organisasi keagamaan.  Gelar pasukan yang dilangsungkan di Alun-alun Pantai Seruni Bantaeng.

“Secara keseluruhan pasukan gabungan pada pelaksanaan Operasi Lilin kali ini, kita turunkan sebanyak 301 orang,” ungkapnya.

Lanjut Adip, dua pertiga dari jumlah tersebut merupakan satuan dari Polres Bantaeng. Sebanyak 4 pos disiapkan, dimana 3 pos berupa pengamanan dan 1 pos diantaranya sebagai pelayanan.

Baca juga :  Ahok Bisa Kantongi Puluhan Miliar Pertahun Jika Masuk Pertamina

Adip mengemukakan bahwa pengamanan pada gereja-gereja di daerah diperketat untuk menjaga terjadinya penyusupan.

“Salah satu upaya dilakukan melalui proses identifikasi jemaat dan sinkronisasi antara pengurus gereja dengan petugas pengamanan,” ujarnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com