News

Paloh-Anies Makin Mesra, Bangun Kekuatan untuk Pilpres 2024 ?

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago memandang pendekatan Partai NasDem kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai Pilpres 2019, sebagai upaya membangun chemistry agar bisa bersama-sama membangun kekuatan menuju Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Pangi merespons langkah DPP Partai Nasdem memberikan panggung kepada Anies dalam Kongres II partai pimpinan Surya Paloh, di JI Expo Kemayoran, 8-11 November mendatang.

Pangi mengatakan, diundangnya Anies ke acara Kongres Nasdem merupakan bagian dari fase politik atau rangkaian agenda politik yang harus dilewati. Di sisi lain, publik bisa saja membaca hal itu sebagai pertanda keseriusan Nasdem mempersiapkan Anies sebagai capres 2024.

“Semua tentu ada rangkaiannya, ada fase politik yang harus dilewati, termasuk penjajakan chemistry politik dan menghubungkan nuansa kebatinan Anies dengan Nasdem,” ucap Pangi.

Elite Nasdem menurutnya bisa saja berdalih mengundang Anies ke forum partainya dalam kapasitas kepala daerah, bukan bagian dari penjajakan menuju Pilpres 2014. Namun, Pangi melihat hal itu hanya sebagai gimmick.

“Nasdem bisa saja bermain dengan bahasa bersayap, dalam politik kan jarang kalau ngomong terbuka dan blak-blakan, Nasdem tentu saja akan menjawab dengan jawaban yang lebih kompromis,” tambah direktur eksekutif Voxpol Center Research and Consulting ini.

Sebelumnya Sekretaris Fraksi Nasdem DPR, Saan Mustofa mengatakan diundangnya Anies ke Kongres II partainya, karena mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu adalah gubernur sekaligus tuan rumah, mengingat forum musyawarah partainya diadakan di DKI Jakarta.

sumber : jpnn.com

Baca Juga :   PSI Jagokan Kaesang di Pilgub DKI Jakarta

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com