Nasional

Pasangan Danny-Indira Lolos Maju Jalur Independen di Pilwalkot Makassar

Pasangan Danny-Indira Mulyasari (DIAmi)

MAKASSAR, EDUNEWS.ID, KPU Kota Makassar mengumumkan hasil rekapitulasi dukungan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti, Sabtu (30/12/2017) lalu.

Pasangan berjargon DIAmi itu dinyatakan memenuhi persyaratan, dengan perolehan angka 117.492 dukungan. Angka tersebut melebihi batas minimal yang dipersyaratkan oleh KPU sebanyak 65.354 dukungan.

“Dengan ini, pasangan Moh Ramdhan Pomanto dan Indira Mulyasari dinyatakan telah memenuhi syarat untuk maju lewat jalur perseorangan pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar tahun 2018,” ujar Komisioner KPU Kota Makassar, Abdullah Mashur.

Hasil tersebut diperoleh setelah dilakukan verifikasi faktual dan pleno hasil verifikasi faktual yang dilakukan di tingkat kelurahan dan kecamatan pada 28 Desember lalu.

Baca juga :  Rumah Sakit Swasta Diimbau Dukung JKN dan KIS

Bersama Rakyat, Daftar KPU

Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) akan melakukan pendaftaran secara resmi ke KPU Makassar pada 8 Januari 2018 mendatang.

Pemilihan tanggal ini dikarenakan syarat dukungan Danny dan pasangannya, Indira Mulyasari, telah lolos tahap verifikasi faktual.

“Insya Allah, kita akan mendaftar tanggal 8 Januari. Karena kita ini suara rakyat, kita akan mendaftar bersama rakyat,” kata Danny, Sabtu (30/12/2017).

Dengan demikian, DIAmi, akronim Danny-Indira, akan menjadi pasangan yang pertama yang mendaftar ke KPU Makassar. Ia juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih mendalam kepada seluruh masyarakat yang telah bekerja keras hingga tahap verifikasi faktual selesai.

Baca juga :  4 Hakim MK Kembali Adili Gugatan Pilpres Prabowo di 2019

“Karena itu, mari kita terus bersatu. Adapun isu-isu negatif yang dihembuskan kita harus tetap sabar. Karena ada upaya-upaya mengkriminalisasi, menghalang-halangi kita. Saya imbau masyarakat tetap sabar,” ungkapnya.

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!