News

Pasca Pembakaran Kantor Distrik Golo, Enam Guru Pendatang Diungsikan

Sekretaris Daerah Lanny Jaya Christian Sohilait

 

 

LANNY JAYA, EDUNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua, mengungsikan enam guru pendatang yang trauma pasca pembakaran Kantor Distrik Golo dan satu rumah warga oleh sekelompok orang pada Jumat pagi.

Sekretaris Daerah Lanny Jaya Christian Sohilait mengatakan bahwa keenam guru itu dipindahkan ke Tiom, Ibu Kota Kabupaten Lanny Jaya.

“Ada enam guru nonpribumi yang tadi pagi kita evakuasi karena mereka ketakutan. Massa sudah banyak, lalu mereka sedikit terancam sehingga saya ambil keputusan untuk pindahkan mereka,” katanya, Jum’at (9/6/2017).

Enam guru kontrak asal Kupang, Aceh dan Medan itu belum bisa dipastikan kapan kembali ke Distrik Golo untuk dapat mengajar kembali murid-muridnya.

Baca juga :  Hari Pertama Masuk Kerja, Wali Kota Jambi Lakukan Sidak

“Hanya guru pendatang yang kita pindahkan. Mereka ini akan kami kembalikan ke tempat tugas setelah situasi di sana aman, karena mereka masih trauma,” katanya.

Walau terjadi pembakaran kantor distrik dan satu rumah warga, ia memastikan keadaan di lokasi tersebut sudah aman, bahkan pelayanan pemerintah di kantor distrik akan dipindahkan sementara ke kantor kampung.

Ia juga mengemukakan kasus kriminal itu tidak berdampak terhadap pelayanan pemerintahan di distrik lain dan aktivitas masyarakat berjalan normal.

Hingga kini, dikatakannya, polisi masih mendalami penyebab pembakaran kantor distrik dan rumah warga di Distrik Golo.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com