News

PB IKAMI Sulsel : Tangkap Pelaku Penghina Wapres Jusuf Kalla !

Foto bersama pengurus PB IKAMI Sulsel

EDUNEWS.ID–Terkait isu yang berkembang di media sosial yang menghina Wapres Jusuf Kalla sebagai pejabat negara kini terus menuai perhatian dan kecaman dari berbagai pihak. Kali ini, kecaman datang dari Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan

“Atas nama Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (PB IKAMI SS) kami mengecam dan menyayangkan tindakan oknum yang telah melakukan justfikasi serta fitnah ke JK,” kata Sekjen PB IKAMI SS, Irwansyah dalam keterangannya, Selasa (23/5/2017).

Irwansyah yang kini diamanahi sebagai Anggota DPRD Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara mengungkapkan, sebagai organisasi mahasiwa/pelajar yang bernafas kedaerahan Sulawesi Selatan, merasa prihatin atas beredarnya sebuah video yang menyebut pejabat negara dalam hal ini Wakil Presiden Yusuf Kalla sebagai orang yang telah melakukan tindakan korupsi.

Baca juga :  'Rakyat Makin Sulit Secara Ekonomi' Demokrat: Apakah Kita Bangsa Kaleng?

“Jastifikasi tersebut sangat tidak mendasar dan cenderung memojokkan pejabat negara pilihan rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB IKAMI Sulsel Habil Ngewa, menambahkan jika PB IKAMI SS sangat menyayangkan statement tersebut karena menyebut nama yang notabenenya adalah warga keturunan Sulawesi Selatan tokoh bangsa.

“Oleh karena itu, kami PB IKAMI SS memohon kepada penegak hukum untuk segera menangkap dan memproses secara hukum pelaku penghina wakil Presiden,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya PB IKAMI SS
meminta kepada pelaku untuk segera meminta maaf secara tertulis.

“Selain itu, ketua umum meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menghentikan statement yang cenderung membelah bangsa. dan meminta kepada pengguna media sosial untuk lebih arif dan bijaksana menyikapi berbagai isu-isu SARA yang berkembang akhir-akhir ini,” pungkasnya.

Baca juga :  Himpunan Aktifis Mahasiswa Sulsel Desak Hentikan Pembangunan RS Hermina

RLS | EDUNEWS

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!