Nasional

PDIP Minta Kapolri Tindak Lanjuti Kasus Eks-Kapolsek Pasirwangi

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Politikus PDI P Eva Kusuma Sundari meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertindak menyusul pernyataan eks-Kapolsek Pasirwangi AKP Sulman Azis yang mengaku diarahkan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna untuk mendukung capres 01. Kapolres Garut telah membantah tunduhan itu.

“Saya harap itu segera dibereskan karena menimbulkan kegaduhan muncul menjelang coblosan ini. saya harap segera Kapolri itu melakukan beberapa tindakan,” tutur Eva di Kompleks DPR RI, Jakarta, Senin (1/4/2019).

Eva yang juga anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf itu justru menilai, pernyataan Sulman Azis disebut terindikasi rasa sakit hati. Pasalnya, Sulman baru saja dimutasi dari jabatannya sebagai Kapolsek Pasirwangi. Eva meyakini polisi masih on the track.

Baca juga :  Rapat Terbatas, Jokowi dan Menteri Bahas Pemindahan Ibu Kota

Pernyataan Sulman Azis disebut Eva telah menciptakan kegaduhan. Maka itu, ia meminta kepolisian memberikan klarifikasi dengan menghadirkan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna. Ia menilai kepolisian perlu melakukan tindakan ‘penertiban’.

“Kapolsek yaitu mungkin kan habis di mutasi ya, Jadi mungkin ada apa ada motif juga nggak terima dimutasi sehingga kemudian membuat statement-statementyang mungkin benar juga, tapi kan di tempat lain enggak terjadi hanya berada di bukan Polisi umum tapi masih diskresi di tingkat lokal dan itu segera ditertibkan,” ucap Politikus Senior PDIP itu.

Eva sebagai anggota TKN pun membantah pihaknya berkoordinasi dengan Kepolisian untuk menginstruksikan pemenangan Jokowi. Lagipula urusan kepolisian di luar kewenangan TKN.

“Kan di luar wewenang kita, kita urusannya hanya urusan kampanye dan seterusnya dan kita percaya bahwa Kapolri profesional dan juga teman-teman di kepolisian yang lain,” ucap dia.

Baca juga :  Pasang Sendiri, Gaduh Sendiri, Lalu Tak Sudi Salahkan Diri

rpl

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!