News

PDIP Tak Akan Calonkan Caleg Mantan Koruptor

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan partainya berkomitmen untuk mencalonkan calon anggota legislatif yang bersih dan bukan mantan terpidana korupsi pada pemilu legislatif tahun 2019. “Oh betul,” ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Menurut Hasto, komitmen itu diterapkan sebelum adanya peraturan KPU yang melarang mantan terpidana korupsi untuk dicalonkan sebagai caleg oleh partai yang bersangkutan. “Jadi ada atau tidak ada peraturan kami konsisten,” Hasto menegaskan.

Dia juga menceritakan bagaimana sebelum pileg, PDIP telah menjalankan komitmennya untuk mencalonkan seseorang yang bersih. Kata dia, hal itu terlihat ketika pilkada yang tidak mencalonkan calon kepala daerah (cakada) terbelit kasus korupsi.

“Di beberapa waktu yang lalu ada satu keluarga yang menunjukkan praktik korupsi secara luar biasa. Meskipun punya kecenderungan elektabilitas tinggi, kami tidak calonkan. Kami tidak ada cakada yang berstatus tersangka yang kami calonkan. Karena itu adalah sikap politik dari partai,” tutur dia.

Facebook Comments

Most Popular

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 08114167811

Copyright © 2016-2018 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!