News

Pekan ini, Polda Metro Jaya Serahkan Kajian Penataan Tanah Abang

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra mengatakan, pihaknya akan menyerahkan kajian kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait kebijakan penataan Tanah Abang di Jalan Jatibaru Raya.

“Makanya saya katakan, untuk yang di Jatibaru kita buat (kajian), minggu ini saya serahkan kajian saya kepada Gubernur,” kata Pagarra di Polda Metro Jaya, Senin (22/1/2018).

Ia menambahkan, ada beberapa dampak dari penerapan kebijakan itu, salah satunya kemacetan, pelanggaran lalu lintas, dan kecelakaan di jalan tersebut.

“Nah itu salah satu mungkin juga ada kecelakaan kemarin. Dalam minggu ini saya sudah serahkan ke Gubernur kajian tersebut. Dimaksimalkan fungsi tersebut. Jadi kita juga berpihak kepada rakyat kecil seyogyanya rakyat kecil diberikan tempat layak di mana,” katanya.

Baca juga :  Gaji Guru Honorer Rp300 Ribu, PPG Rp9,5 Juta
Advertisement

Pagarra enggan untuk menyebut ada berapa cataran kajian yang akan diserahkan kepada Anies Baswedan. Ia ingin penataan Tanah Abang di Jalan Jatibaru bisa ditemukan solusi yang menurutnya tidak melanggar aturan.

“Difungsikan jalan tersebut yang jalannya untuk kendaraan harus difungsikan bukan untuk PKL. Nanti kita lihat minggu ini kan saya kumpulkan semua dulu datanya,” kata Pagarra.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com