Nasional

Pelajar Terlibat Kerusuhan Demo Omnibus Law Dikeluarkan dari Sekolah, Anies : Bukan Zamannya!

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan,
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan,

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan pelajar yang terlibat dalam kerusuhan demo Omnibus Law Cipta Kerja tidak seharusnya dikeluarkan dari sekolah. Seperti diketahui ratusan pelajar diamankan dalam demo Omnibus Law pada 8 Oktober 2020 dan 13 Oktober 2020.

Mantan mendikbud ini menegaskan, prinsip pendidikan justru mendorong anak yang bermasalah diberi banyak perhatian oleh para gurunya. Menurut Anies, saat ini bukan zamannya anak bermasalah dikeluarkan dari sekolah.

“Kalau anak seperti ini silakan dididik lebih jauh. Karena itu saya selalu sampaikan sudah bukan zamannya lagi anak bermasalah malah dikeluarkan dari sekolah,” ujar Anies di Jakarta, Rabu (14/10/2020),dilansir dari inews.id

Advertisement

Lebih lanjut, Anies mengatakan kebijakan mengeluarkan anak dari sekolah bukan merupakan bentuk pembinaan generasi penerus bangsa. Menurutnya justru guru dituntut lebih banyak berdialog dengan anak-anak bermasalah.

Dia pun menilai wajar jika di usia pelajar ini anak-anak banyak melakukan tindakan keliru. Anies menegaskan justru pelajar harus diarahkan lebih banyak dan tepat serta mendapat perlakuan yang berbeda dengan orang dewasa.

“Usianya melakukan tindakan keliru, ya dia harus diberikan pendidikan lebih banyak. Ini berbeda dari orang dewasa, kalau orang dewasa itu melakukan langkah yang salah dia silakan dihukum,” ucapnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com