News

Bantu Pekerja Seni, Dinas Kebudayaan DKI Apresiasi Adi Kurnia

JAKARTA, EDUNEWS.ID-Pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta sejak Jumat 10 April akibat pandemi Covid-19 juga berdampak terhadap pelaku seni dan seniman.

Wakil Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Adi Kurnia Setiadi mengungkapkan, semenjak pemberlakuan PSBB para seniman tidak dapat menggelar kegiatan yang mendatangkan kerumunan massa, para pelaku seni dan seniman ini berhenti bekerja dan mencari rezeki.

“Saya juga merasakan ini, sama seperti kawan-kawan yang lain,” kata Adi Kurnia.

Adi Kurnia mengatakan sudah sebulan lebih warga mengikuti anjuran pemerintah, namun tentu tidak bisa memungkiri kebutuhan hidup.

“Atas dasar itulah kita merasa terpanggil untuk membantu mereka dalam program kepedulian ini,” kata Adi di Posko Adi Kurnia Setiadi (Aksi), usai menyerahkan bantuan paket untuk para seniman dan pelaku seni di DKI Jakarta yang terkena dampak virus Corona atau Covid-19, di Kompleks Billy Moon, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (18/4/2020).

Baca juga :  Sebulan Dirumahkan, 5.844 Karyawan Tempat Hiburan di Makassar Belum Dapat Bantuan dari Pemerintah

Kadis Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan Henry Wardana, sebagai inisiotor yang akan mendistribusikan bantuan kepada pelaku seni & seniman di DKI Jakarta diantaranya kepada para penari dan musisi Gambang Kromong, komunitas palang pintu, dan lainnnya.

Sebanyak 300 paket sembako tersebut diterima Sekretaris Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Imam Hadi. Paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, dan terigu.

Imam mengungkapkan, ASN Dinas Kebudayaan DKI Jakarta sendiri sudah mengumpulkan donasi bagi pekerja seni sebanyak Rp103.805.000. Dana yang terkumpul tersebut sudah dibagikan secara door to door dalam bentuk paket sembako.

“Penerima bantuan merupakan hasil pendataan yang sudah kami verifikasi berdasarkan skala prioritas,” ujar Imam.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com