News

Pemda Bantaeng Genjot Penataan Tempat Wisata

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Kabupaten Bantaeng memiliki beberapa kawasan obyek wisata yang menjadi ikon wisata andalan di daerah yang di juluki Butta Toa itu.

Obyek wisata di Kabupaten Bantaeng terdiri dari obyek wisata alam hingga kuliner khas Bantaeng yang tersebar pada setiap wilayah kecamatan termasuk di Kecamatan Bissappu, Eremerasa dan Pajukukang.

Untuk tetap menjaga kelestarian obyek wisata tersebut, Dinas Pariwisata Bantaeng kerap melakukan penataan untuk menarik perhatian para wisatawan.

Salah satunya Permandian Alam Eremerasa yang menjadi salah satu ikon wisata yang ramai dikunjungi.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata, Syahrul Bayan menyatakan jumlah pengunjung pada tahun 2016 per November, sebanyak 141.423 wisatawan berwisata ke Pantai Marina, Permandian Alam Eremerasa sebanyak 30.955 orang, Makam Datu Pakkalimbungang 10.071 orang, Permandian Air Terjun Bissappu 1.028 orang.

Baca juga :  Pemda Bantaeng Kerja Sama PT Santomo Resources Demi Mewujudkan Sekolah Berbasis IT

“Objek wisata di Kabupaten Bantaeng banyak sekai diantaranya Pantai Marina, Pantai Lamalaka, Pantai Seruni, Permandian Air Terjun Bissappu, sementara Kawasan Agro Wisata diantaranya ada Mini Show Farm dan lain sebagainya,” ujarnya saat dihubungi via telepon seluler, Selasa (27/12/2016).

Lebih lanjut Syahrul menyampaikan bahwa,  Pemandian Eremerasa, Pantai Marina, Pantai Seruni akan menjadi salah satu ikon periwisata di Kabupaten Bantaeng dan akan selalu ditata dan dikelola untuk menjadi destinasi wisata yang menarik oleh keindahannya.

“Bapak Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah sangat menaruh harapan besar kepada kami di Dinas Pariwisata Kabupaten Bantaeng untuk mempersiapkan dan mengoptimalkan seluruh Obyek Wisata Bantaeng, dan terus memacu kinerja layanan SDM yang profesional,” tutup Syahrul Bayan.

Baca juga :  KBRI Kairo Diminta Lindungi Empat Mahasiswa Indonesia yang Ditangkap

 

Penulis : Irmawati Azis

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!