Nasional

Pemerintah Harap Partai Demokrat dan PAN Segera Merapat

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Anak sulung Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berlebaran ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pemerintah berharap Partai Demokrat segera bergabung dalam koalisi Jokowi.

“Pasti (berharap Partai Demokrat segera bergabung ke pemerintah) karena pemerintah juga ingin mengatakan, jika lebih banyak yang kita rangkul, kemudian sama-sama membangun Indonesia, ada kawan-kawan dari PAN, Demokrat, dari mungkin juga yang lain tidak apa-apa, untuk membangun Indonesia lebih baik,” papar Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin di Jalan Widya Chandra III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019).

Bukan hanya dengan Partai Demokrat, Ali mengaku telah banyak berbincang dengan Sekjen Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno. Dari hasil pembicaraan mereka, Ali percaya PAN memiliki visi yang sama dengan pemerintah, yaitu menjadikan Indonesia lebih baik.

“Tadi saya bertemu Sekjen Partai Amanat Nasional, ngomong cukup panjang dan saya percaya bahwa mereka politisi-politisi senior, dari beberapa kali pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, itu artinya bahwa PAN juga memiliki visi yang sama untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” tutur Ali.

Ali menyampaikan isi pembicaraannya dengan Eddy, yaitu meminta Eddy terus mendampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Tadi kami ngobrol tentang, ya saya bilang, tentu bilang Bang Eddy punya power untuk bisa terus mendampingi Ketua Umum. Kalau Sekjen yang mendampingi dan terus membisiki Ketua Umum, pasti kan kalimat-kalimat yang bagus, motivasi, dan terbaik,” ucapnya.

Diketahui, Zulkifli sudah bertemu dengan Presiden Jokowi pasca-Pilpres 2019 pada Rabu (22/6/2019) di Istana Bogor, Jawa Barat. Meski membantah membahas koalisi, Zulkifli mengatakan perlunya melupakan perbedaan politik dan kembali merajut persatuan.

Baca Juga :   AHY Ungkap Prabowo Minta Siapkan Sejumlah Kader Demokrat untuk Jadi Menteri

dtk

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com