Nasional

Pemerintah Menargetkan Revisi UU KPK Diparipurnakan Selasa Besok

JAKARTA, EDUNEWS.ID– Pemerintah terus memaksimalkan upaya untuk merampungkan pembahasan hasil revisi Undang-Undang No 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di tengah perdebatan publik karena diduga revisi tersebut hendak melemahkan wewenang lembaga penegak hukum itu.

Perwakilan Pemerintah dalam pembahasan revisi UU KPK ini, dalam hal ini diwakili oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) mengungkapkan jika pihaknya terus berkejaran dengan waktu demi menyelesaikan pembahasan revisi UU tersebut.

“Ia saat ini masih berada di internal Panja, Insya Allah Besok (Senin 16 September 2019) akan dilanjutkan pembahasannya,” kata Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Otonomi Daerah KemenPAN RB, Jufri Rahman ke edunews.id

, Ahad (15/9/2019).

Jufri menuturkan, jika pemerintah dan DPR menargetkan pembahasan mengenai revisi UU KPK akan dituntaskan secepatnya dan akan diparipurnakan pada Selasa (17/9/2019).

“Diupayakan secepatnya dan kalau memungkinkan akan diparipurnakan Selasa (lusa),” tambah Mantan Kepala Bappeda Sulsel ini.

Ia menambahkan, jika pembahasan pada Senin besok masih ada sekitar 36 Daftar Inventarisir Masalah (DIM) yang terkait dengan substansi dan ada 19 DIM terkait perubahan atau perbaikan redaksional.

“Ada 3 DIM yang merupakan usulan baru. Besok akan diselesaikan,” tutup Jufri.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com