Nasional

Pemilu di Jakarta, KPU: Berjalan Dengan Aman, Tertib dan Lancar Tanpa Ada Kecurangan

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – KPU Jakarta Pusat menyelenggarakan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu serentak. KPU Jakarta Pusat menyatakan penyelenggaraan pemilu 2019 di Jakarta Pusat berjalan kondusif dan tanpa kecurangan.

“Pemilu 2019 di kota administrasi Jakarta Pusat berjalan dengan aman, tertib dan lancar tanpa ada kecurangan,” papar Ketua KPU Jakarta Pusat Imam Hidayat, dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (5/5/2019).

Rapat pleno digelar di Ruang Cempaka II Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Minggu (5/5/2019) siang tadi. Kegiatan ini dihadiri oleh Bawaslu Jakarta Pusat, Dandim Jakarta Pusat yang diwakili Kapten Kav Dwi Joko, Wali Kota Jakarta Pusat Bau Meghantara, timses dari paslon 01 dan 02 serta saksi seluruh parpol pemilu 2019.

Baca juga :  Erick Thohir Ditugaskan Perbaiki Hubungan BUMN-DPR

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara mengapresiasi pelaksanaan pemilu di wilayahnya. Menurutnya, pemilu serentak di wilayah Jakarta Pusat berjalan aman dan terkendali.

“Atas nama Forkominko mengapresiasi teman-teman KPU dan Bawaslu dan buat kita semuanya terkait dengan penyelenggaraan pemilu di Jakarta Pusat yang aman, lancar, tertib serta terkendala,” jelas Bayu.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan juga menyampaikan bahwa pemilu di Jakarta Pusat berjalan aman dan lancar. Dia mengimbau kepada masyarakat untuk melupakan perbedaan pascapemilu.

“Apapun hasilnya nanti agar masyarakat menghormati apa yang akan diumumkan oleh KPU nanti,” tutur Harry.

Advertisement

Begitu juga dengan rapat pleno rekapitulasi hasil suara pemilu 2019 di Kota Tangerang berjalan aman dan konsudif. Rapat pleno digelar di kantor KPU Kota Tangerang, Jalan Nyi Mas Melati, Sukarasa, Kota Tangerang yang dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Sacharudin, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim, Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf. Faisal Izzudin Karimi, Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra, Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim, Ketua Bawaslu Provinsi Banten Wahyu Furqon, saksi dari paslon 01 dan 02, PPK hingga Panwascam se-Kota Tangerang.

Kapolres metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim menyampaikan penyelenggaraan pemilu di Kota Tangerang berjalan aman dan lancar meski ada 63 TPS di Kota Tangerang yang menggelar pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL).

“Proses Pemilu 2019 merupakan pesta demokrasi yang sampai dengan saat ini berjalan dengan baik, aman dan lancar. PSU dan PSL sebanyak 63 TPS di wilayah Kota Tangerang dapat diselenggarakan dengan baik dan lancar,” ujar Kombes Abdul Karim.

Di akhir rapat pleno pada Sabtu (4/5/2019) itu, seluruh saksi dari paslon 01 dan 02 serta saksi caleg menyampaikan deklarasi damai dan siap menerima hasil rapat pleno rekapitulasi hasil suara pemilu 2019.

dtk

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com