News

Pemprov DKI Ancam Tutup Dua Diskotik

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengancam akan menutup diskotek Illigals dan Diamond. Itu terjadi setelah ditemukannya pengunjung yang menggunakan narkoba. Saat ini, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI telah memberikan teguran keras kepada manajemen kedua diskotek.

Hal ini sesuai Peraturan Daerah Nomor 6 tahun 2015 tentang Kepariwisataan. Sebelumnya, Dua tempat hiburan itu sama-sama terdapat penyalahgunaan narkoba saat dilakukan razia oleh Badan Narkotikan Nasional Provinsi (BNNP) DKI pekan lalu.

“Keduanya mendapat peringatan keras dan saya sudah menandatangani surat peringatan tersebut,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Catur Laswanto, Selasa (16/5/2017).

Surat peringatan itu dilayangkan kepada pengelola tempat hiburan menyusul surat resmi dari BNNP yang telah diterimanya.

Baca juga :  Ditanya Soal Penataan Tanah Abang, Begini Jawaban Anies yang Bikin Garuk Kepala
Advertisement

Jadi, dalam razia yang dilakukan BNNP pada pekan lalu bukan hanya menyasar Diskotek Illigals di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, tetapi juga Diskotek Diamond yang berlokasi di kawasan Mangga Besar, Tamansari.

Pada razia di Illigals, petugas mengamankan 72 pengunjung yang urinenya positif narkoba, termasuk anak artis Ayu Ashari. Di tempat ini petugas juga mengamankan bandar dengan barang bukti ribuan obat terlarang.

Berdasarkan surat keterangan resmi dari BNNP, kata Catur, ada dua tempat hiburan yang ditemukan pelanggaran.

“Sanksi yang dijatuhkan berupa peringatan keras. Jika sekali lagi terbukti ada penyalahgunaan narkoba, maka izin usahanya langsung dicabut,” pungkas Catur.

EDUNEWS.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com