News

Pemuda Muslimin Indonesia Kutuk Aksi Represif Aparat pada 21-22 Mei

JAKARTA, EDUNEWS.ID– Pemuda Muslimin Indonesia mengeluarkan pernyataan sikap atas kejadian pada aksi 21-22 Mei lalu. Dalam Keterangannya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pemuda Muslimin Indonesia, Evick Budianto mengutuk keras tindakan kekerasan yang dilakukan aparat keamanan dalam menangani aksi pada 21-22 mei tersebut.

“Mengutuk dan menyayangkan tindakan Represif aparat keamanan kepada para warga masyarakat yang secara langsung maupun tidak langsung menjadi korban kekerasan pada tgl 21-22 mei 2019,” papar Evick dalam keterangannya di Jakarta, Ahad (26/5/2019).

Evick melanjutkan, Pemuda Muslimin Indonesia juga menuntut pihak keamanan yang bertugas dalam mengamankan aksi tersebut untuk bertanggung jawab penuh terhadap jatuhnya korban meninggal maupun luka berat atau ringan.

Baca juga :  Pemuda Muslimin Jatim Kutuk Keras Teror di Surabaya

“Selain itu kami menuntut pengusutan tuntas pelanggaran prosedur yang terjadi dalam penanganan aksi massa, serta penggunaan senjata api dan peluru tajam yang ditemukan ditubuh korban serta penganiyaan yang diluar batas kemanusiaan kepada korban dari aksi massa,” paparnya.

Pemuda Muslimin Indonesia juga menyerukan kepada yang berwajib agar bertindak adil dan transparan dalam menangani dan menindaklanjuti pelanggaran hukum bagi siapapun yang melakukan pelanggaran.

“Memberikan perlindungan dan membuka ruang sebesar-besarnnya dalam penegakkan hukum dan keadilan bagi setiap warga negara Indonesia,” tambahnya.

Terakhir, Evick mendorong pengungkapan dengan sesungguhnya siapapun aktor intelektual dan para provokator dibelakang motif kerusuhan secara terang benderang.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com