News

Pengelola Masjid dan Mushalla Diminta Perketat Pengamanan

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Direktur Jen­deral Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama, Muhammadiyah Amin, menginstruksikan pengelola masjid dan musala di seluruh Indone­sia untuk sigap dalam meng­amankan tempat ibadahnya.

“Pengelola masjid dan musala kami sarankan berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat melibatkan unsur RT/RW, lurah, camat, dan kepolisian dalam upaya peningkatan pengamanan masjid dan musala,” kata Amin dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Ia juga meminta penge­lola untuk melaporkan perkembangan situasi keamanan dan setiap gangguan keamanan kepada pihak kepolisian. Amin mendorong pengelola tempat ibadah untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan masjid dan musala dengan menunjuk petugas keamanan.

Pengelola, kata dia, agar waspada terhadap orang tidak dikenal dan mencurigakan di sekitar masjid dan musala. Penting juga untuk bertegur sapa terhadap yang bersangkutan untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman.

Dirjen Bimas Islam juga mengajak pengelola dan masyarakat untuk memakmurkan masjid dan musala dengan melibatkan pengurus, remaja masjid dan tokoh masyarakat.

Imbauan tersebut keluar seiring dengan maraknya penyerangan terhadap pemuka agama yang meresahkan masyarakat. Dalam penyerangan itu tidak saja pemuka agama Islam saja yang diserang, tetapi juga tokoh berbagai agama.

Baca Juga :   Kemenkopolhukam Bentuk Tim Khusus Tangani TPPO Mahasiswa di Jerman

Edunews.

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 0817 40 4740

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  0811 416 7811

Copyright © 2016-2022 Edunews.ID

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com