Ekonomi

Penjualan Avanza kembali Naik Lagi di Bulan Juli

JAKARTA, EDUNEWS.ID – kembali mencatatkan kenaikan penjualan di bulan Juli 2019. Tulang punggung penjualan Toyota itu mencatat angka whole sales hingga 7.800’an dan retail sales 6.700-an unit sepanjang Juli 2019.

Sekadar info, di bulan Juni 2019 Avanza hanya mendulang angka retail sebesar 5.500-an unit dan angka whole sales sekitar 3.500-an unit.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto memandang positif kenaikan penjualan Avanza di tengah kondisi yang sulit.

“Itu kami beruntung. Sebenarnya bukan penjualan (Avanza) yang naik lagi, tapi kami berjuang di tengah kondisi yang nggak memungkinkan,” pungkas Soerjo, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Soerjo mengatakan, diselenggarakannya pameran GIIAS 2019 menjadi momen untuk mendongkrak penjualan mobil di pasar domestik.

Baca juga :  Kawal Proyek, Kementerian PUPR Gandeng Kejaksaan Agung

“GIIAS tahun ini animo cukup besar lebih dari tahun lalu. Baru tiga hari jalan aja sudah kelihatan ramenya. Momentumnya bagus, makanya kenapa jualan itu bisa nyampe di angka 28 ribu lagi,” jelasnya.

Salah satu alasan mengapa pameran GIIAS bisa menjadi pemicu naiknya penjualan mobil, karena kondisi nasional yang sudah stabil paska Pilpres 2019.

“Di GIIAS, kustomer akhirnya bikin deal, dan juga momentumnya pas saat Pilpres selesai, kondusif semuanya,” ucapnya lagi.

Penjualan Avanza sendiri sempat menyentuh level 9.104 unit di bulan April 2019. Namun harus mengalami penurunan angka di Mei 2019 yang mencatat 7.362 unit.

“Paska lebaran, kita kehilangan momentum, karena apa? orang mau beli mobil buat apa. Nanti orang akan membeli mobil lagi itu di akhir tahun, karena orang lihat diskon paling besar end year sale. Dan kita beruntung punya momentum di GIIAS,” ujarnya.

Baca juga :  Investasi Energi Terbarukan Terhambat Pembiayaan

dtk

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!