Nasional

Percepatan Pembentukan Komisi Informasi Maluku Utara, FOINI Siap Turun Tangan

JAKARTA, EDUNEWS.ID-KOPEL dengan Freendom International Network Indonesia (Foini) menggelar rapat bersama Rabu, 9 maret 2017 di Hotel Mercure Cikini Jakarta. Rapat yang berlangsung sekitar 2 jam ini membicarakan tentang percepatan pembentukan Komisi Informasi di Maluku Utara.

Hadir dalam rapat ini Direktur KOPEL Indonesia dan Perwakilan KOPEL dari Maluku Utara untuk Program Cegah-USAID dan Desiana Samosir dari Sekertariat Nasional Foini.

Foini siap bersama-sama dengan KOPEL dalam mengadvokasi percepatan pembentukan KI di Maluku Utara.

“Pemerintahan Jokowi sudah komitmen, akhir 2016 kemarin harusnya sudah 100% KI terbentuk di seluruh provinsi di Indonesia. Perlu desakan dari para pihak, terutama pemerintah pusat melalui Kementrian Dalam Negeri dan KI pusat sendiri untuk bisa bersama2 mendukung percepatan ini”, Ungkap Desiana Samosir.

Baca juga :  Kopel Khawatir, Kenaikan Dana Parpol Tidak Diimbangi Pembenahan Tata Kelola Keuangan

KOPEL juga akan berkoordinasi dengan Kemendagri dan KI pusat untuk membicarakan hal ini.

Langkah awal untuk komitmen ini akan dilakukan diskusi draf awal hasil Studi KI yg sementara ini berjalan di Sulawesi Selatan dan Jawa Barat pada Kamis, 16 Maret 2017 di Sekertariat Foini Jakarta. Hasil Studi ini akan jadi masukan bagi gubernur dan DPRD dalam upaya percepatan pembentukan KI Provinsi Maluku Utara.

RLS | EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!