Ekonomi

Perketat Pemberian Izin, Dinas Perdagangan Makassar Kumpul Pelaku Usaha Ritel

MAKASSAR, EDUNEWS.ID–Dalam rangka membangun komunikasi dan harmoninsasi antara Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perdagangan dengan pelaku usaha ritel di Kota Makassar.

Olehnya itu, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar mengundang para pelaku usaha ritel di Kota Makassar untuk duduk bersama membangun komunikasi sharing data terkait dalam hal perizinan, Rabu (19/1/2017) kemarin.

“Ketika komunikasi ini terbangun, harapan kami banyak hal yang bisa dipetik dari bapak/ibu, begitupun sebaliknya,” kata Kadis Perdagangan, Drs H. Andi Muh Yasir, M.Si.

Lebih lanjut dikatakan, pertemuan ini bisa menjadi starting point untuk bisa mengungkap permasalahan yang selama ini dihadapi. Olehnya itu, diharapkan pihak manajemen usaha ritel agar memberikan data valid ke Dinas Perdagangan yang nantinya bisa dipertanggungjawabkan validitasnya.

Baca juga :  Sandi Sebut Ketimpangan Masyarakat Kaya dan Miskin di Jakarta Merupakan PR Besar
Advertisement

“Kami ingin mendapatkan data valid terkait jumlah cabang usaha yang beroperasional, dan izin usaha baik yang masih berlaku maupun yang sudah tidak lagi mengantongi izin, terutama Group Alfa, Indomaret dan Cirkle K,” katanya.

Kadis Perdagangan juga menyampaikan, agar pihak manajemen usaha ritel memperhatikan penataan lahan parkir untuk tidak menggunakan bahu jalan yang dapat menyebabkan macet.

RLS

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com