Nasional

Persaudaraan Alumni 212: Kita Dipanggil Allah Lindungi Konstitusi

EDUNEWS.ID – Elemen massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 turut ambil bagian dalam aksi mengawal sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Juru bicara PA 212, Novel Bamukmin dalam orasinya menyebut kehadiran mereka semata demi menegakkan konstitusi dan diniatkan karena Allah.

“Hari ini kita dipanggil Allah untuk turun menegakkan agama Allah. Kita lindungi konstitusi,” kata Novel dari mobil komando di Kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Novel menegaskan bahwa PA 212 hadir di Patung Kuda tanpa ada afiliasi politik atau mendukung satu pihak tertentu dalam sengketa politik.

“PA 212 adalah wadah kita tunduk dan patuh dengan ulama, hina kita bela politik. Yang kita bela Allah dan Rasulullah. Tidak ada urusan dengan politik,” ucapnya.

Baca juga :  Perkuat Pemahaman Islam Moderat, 50 Guru Agama akan Dikirim ke Perbatasan

Tetapi, ditegaskan Novel, PA 212 tergerak hatinya ketika kemungkaran terpampang nyata ketika rakyat dibohongi dengan kecurangan dalam pelaksaan pesta demokrasi yang hasilnya kini digugat di MK.

“Kita ini niatkan langkah kita untuk tunaikan niat kita lawan kemungkaran. Hari ini kita serahkan (hasilnya) ke MK,” ujar Novel.

rmo

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!