News

Persekusi BIN dan Kepolisian Timbulkan Sentimen Negatif

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Sikap pemerintah, dalam hal ini aparat keamanan yang cenderung melakukan tindakan represif terhadap deklarasi #2019GantiPresiden dikritisi. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono menyayangkan sikap pemerintah tersebut.

Menurut Ferry, langkah yang diambil pemerintah justru akan membangkitkan sentimen negatif di tengah-tengah masyarakat yang mengancam persatuan dan persatuan bangsa.

“Kasus persekusi kemarin terhadap Neno Warisman dan teman-teman yang deklarasi, dengan penggunaan BIN, kepolisian dan lain-lain justru membangkitkan kembali sentimen-sentimen (negatif di tengah-tengah masyarakat),” katanya dalam acara Ngopi Ngerumpi bertajuk “Rakyat Miskin, Negara Terancam Bangkrut, Konsolidasi, Kita Bisa Apa?” di Kantor ILEW, Jalan Veteran I Nomor 33, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Baca juga :  Ciptakan Wirausaha, Kemenkop Libatkan Ormas Se-Kota Medan

Padahal, kata Ferry, kubu bakal calon presiden dan bakal calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno justru sudah melangkah jauh dengan mengedepankan isu ekonomi. “Isu itu (ekonomi) memang yang menjadi bahan kampanye kita,” tekannya.

Advertisement

Isu ekonomi, lanjut Ferry, diangkat kubu Prabowo-Sandi karena memang saat ini fundamental ekonomi bangsa sebenarnya sudah mengarah pada krisis. Dikatakan Ferry, krisis ekonomi akan terjadi jika nilai tukar Rupiah terhadap Dollar sudah mencapai Rp 15 ribu.

“Dollar terhadap Rupiah 15 ribu itu memang angka psikologis akan cepat memicu situasi orang yang punya uang yang ada di pasar uang akan menarik uang. (Parahnya) komposisi kepemilikan keuangan bukan milik kita. Itu yang jadi masalah. Itu milik asing,” jelasnya.

Namun demikian, untuk memperbaiki keadaan itu, pihaknya meyakinkan kalau Prabowo-Sandi sudah menyiapkan langkah perbaikan ekonomi bangsa jika nanti mereka menang dalam ajang Pilpres tahun 2019. “Pemerintahan selanjutnya Insya Allah, Prabowo-Sandi berkuasa solusi ekonomi ini yang akan menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com