News

Pertamina di Jatim Ini Sediakan Susu Gratis Bagi Konsumen

BATU, EDUNEWS.ID – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V, wilayah Sales Area Retail Malang, Jawa Timur bekerja sama dengan Koperasi Unit Desa (KUD) Batu menyediakan susu segar Nandhi untuk pembelian BBM Nonsubsidi di SPBU bertanda khusus. Program yang hanya berlaku di Kota Batu ini bertujuan membantu menjaga daya tahan tubuh konsumen.

Sales Area Manager (SAM) Pertamina MOR V, Wilayah Malang, Gustiar Widodo menyampaikan, program ini diberikan sebagai wujud komitmen Pertamina kepada masyarakat. Hal ini terutama warga yang masih harus berkegiatan di luar rumah. Sebab, mereka lebih berpotensi terpapar Covid-19.

“Oleh karena itu kami berupaya menyiapkan susu segar sebagai salah satu suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh,” kata Gustiar dalam pesan resmi yang diterima Republika.co.id, Sabtu malam (18/4/2020).

Baca juga :  Jokowi Bantah Bangun Politik Dinasti, PDIP Bilang Begini

Gustiar menjelaskan, program pembagian susu ini akan dilaksanakan sampai 22 April 2020. Setidaknya 100 konsumen pertama yang bertransaksi pembelian BBM nonsubsidi akan mendapatkan layanan tersebut. Hal ini terutama di SPBU 54.653.09 Jalan Diponegoro Nomor 86 dan SPBU 54.653.35 Jalan Panglima Sudirman Nomor 84, Kota Batu.

Pemberian susu gratis dapat diterima pemilik kendaraan roda dua dengan membeli produk Pertamina minimal Rp 30 ribu. Sementara pemilik kendaraan roda empat atau lebih, harus melakukan transaksi minimal senilai Rp 100 ribu. Jika tercapai persyaratan tersebut, konsumen akan menerima satu botol susu segar Nandhi.

Advertisement

Di sisi lain, program susu gratis ini juga untuk mendukung para pelaku UKM di Kota Batu. Sebab, saat ini banyak wirausaha di Indonesia yang ikut terdampak Covid-19 sehingga merugi.

“Ini juga bertujuan untuk mempromosikan komoditas lokal yang unggul dan berkualitas,” tutur Gustiar.

Pertamina juga menyiapkan Program Pertamina Delivery Service (PDS) untuk mempermudah pelanggan setia. Mereka akan dipermudah dalam memperoleh produk BBM dan LPG berkualitas. Cara mendapatkan layanan ini hanya perlu menghubungi Pertamina Call Center 135 atau mengirimkan pesan melalui Whatsapp ke 0811-135-0135.

Gustiar memastikan, layanan PDS tetap memperhatikan unsur keamanan. Hal ini termasuk mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Operator yang bertugas mengantar BBM dan LPG sudah menerapkan aspek keselamatan, keamanan, mengenakan masker, dan sarung tangan.

“Untuk menambah kenyamanan, pelanggan bisa bertransaksi nontunai dengan aplikasi MyPertamina,” ujar Gustiar.

rpl

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com