News

Polemik Dana Pelatihan Bumdes, Saber Pungli di Sinjai ‘Tutup Mata’ ?

SINJAI, EDUNEWS.ID – Terkait polemik pelatihan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan yang dilakukan oleh yayasan Pusat Peningkatan dan Pengembangan Aktivitas Instruksional (P3AI), Polres Sinjai masih melakukan penyelidikan.

Pasalnya, yayasan P3AI membebankan biaya yang dinilai tidak sesuai dengan regulasi, dan tidak memberi kualifikasi yang urgen dengan pembayaran Rp 20 juta per desa.

Sementara itu, ada sekitar 19 Desa di Sinjai yang telah membayar Rp 20 juta. Bahkan diindikasi adanya jual beli software yang tidak sesuai dengan standar kualifikasi BPKP.

Menurut Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah SIK MH mengatakan, bahwa kasus ini sementara dalam penyelidikan.

“Kami juga baru tahu kalau diduga adanya pembayaran sebesar Rp 20 juta di 19 desa untuk kegiatan Bumdes”, ucapnya, Selasa (11/7/2017).

Baca juga :  Rachmawati : Masya Allah, Pungli Kelas Teri ditangkap, Korupsi BLBI dibiarkan, Jokowi Pencitraan

Lanjutnya, “kami juga bersama unsur legislatif dan eksekutif untuk di adakan pemanggilan terhadap panitia jika memang terbukti adanya pungli di dalamnya. Maka dari pihak kami akan segera tindak lanjuti, sementara masih tahap penyelidikan”, terangnya.

Kapolres Sinjai juga menambahkan, bahwa Proses ini memang masih dalam internal pemerintahan.

“Karena benang merahnya tidak ketemu, maka perlu kroscek lebih dulu”, pungkasnya.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, bahwa sejumlah kepala desa di Sinjai telah mentransfer dana senilai 20 juta Rupiah ke Bank BRI dengan nomor rekening 0111-01-016153-53-3 atas nama Yayasan P3AI. Sedang Sapu bersih pungli (saber pungli) sudah lama terbentuk yang diketuai Wakapolres Sinjai Kompol Abdul Rauf.

Baca juga :  ACC Desak Kejari Makassar Tuntaskan Praktik Pungli di Dunia Pendidikan

EDUNEWS.ID

Edunews.

Kirim Berita via: [email protected]/[email protected]
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com