News

Polemik Festival Waria, Besok 15 Komunitas di Bantaeng Gelar Dialog

BANTAENG, EDUNEWS.ID – Festival Waria yang dilakukan di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng pada Sabtu (10/12/2016) lalu menimbulkan polemik ditengah masyarakat. Untuk meluruskan permasalahan penyelenggaran kegiatan tersebut, beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, dan budayawan sepakat untuk menggelar dialog.

Rencanannya dialog tersebut akan dilaksanakan, besok (14/12/2016) bertempat di Warkop Aspirasi Jalan Calendu, dengan mengusung tema ‘Inilah Kami Wahai Indonesiaku’.

Dengan harapan, dapat meretas isu-isu miring yang berkembang atau pemikiran radikal. Dialog tersebut akan dihadiri 15 komunitas, diantaranya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII),  PMB Bantaeng, PC Informatika, Lembaga Pemerhati Masyarakat Pesisir (LPMP), Barisan Pemuda Merah Putih, Pabeta Institusi, Lintas Pemerhati Sosial (LPS), Lembaga Mitra Indonesia (LMI), Sahabat Alam Nusantara dan Gusdurian.

Baca juga :  Pemerintah Bantaeng Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Menurut Ahmad ketua Forum Pemuda Mahasiswa Sulawesi Selatan (FPMB) mengatakan didalam diskusi atau dialog tersebut akan dikupas atau meluruskan soal festival Waria yang ramai di soroti oleh publik di media sosial karena berbeda pemahaman.

“Beberapa tokoh yang akan hadir dalam dialog ini diantaranya,  tokoh masyarakat Ardi Labarani salah satu Budayawan lokal Bantaeng,  Ahmad Jaelani Ketua NU Bantaeng tokoh agama dan dari Dinas Parawisata,” imbuhnya.

Sementara Ketua Umum PMII Cabang Bantaeng Irham juga mengatakan hal yang sama, bahwa mereka tak ingin ada isu-isu miring karena adanya perbedaan pemahaman atau beda pendapat sehingga waria ini di marginalkan.

 

Penulis : Irmawati Azis

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!