News

Polisi Diminta Serius Selidiki Kasus Penyerangan Tokoh Agama

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Penyerangan yang dilakukan oleh orang yang oleh beberapa pihak disebut gila, kepada tokoh agama di sejumlah daerah, yang terbaru di Lamongan Jawa Timur, harus mendapat perhatian serius oleh pemerintah dan aparat penegak hukum.

“Peristiwa ini telah menimbulkan keresahan, rumor dan pergunjingan di tengah-tengah masyarakat. Situasi Ini tidak sehat terlebih memasuki tahun politik. Kami mengutuk keras tindakan kekerasan yang menimpa kiai dan tokoh agama tersebut,” anggota Komisi VIII DPR RI, Khatibul Umam Wiranu dalam siaran persnya yang diterima edunews.id, Senin (19/2/2018).

Politisi Demokrat itu meminta agar aparat kepolisian harus melakukan penyelidikan secara transparan dan memastikan penyerang terhadap kiai dan tokoh agama tersebut benar-benar murni tindakan kriminal yang dilakukan oleh orang gila. Pemeriksaan kejiwaan para penyerang tersebut juga mutlak dilakukan secara transparan.

Baca juga :  UU MD3 Ancam Kebebasan Berpendapat
Advertisement

“Diatas semua itu, kinerja intelejen negara baik BIN maupun Badan Intelejen dan Keamanan (Baintelkam) Polri tampak lemah dari berbagai kasus yang muncul tersebut. Pimpinan Polri dan BIN harus memberi perhatian khusus atas berbagai peristiwa tersebut dan memastikan kinerja aparat di bawah bekerja secara benar agar masalah serupa tidak muncul kembali,” ujarnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com