Nasional

Polisi Siapkan Pengamanan May Day

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Polda Metro Jaya telah menerima pemberitahuan dari elemen buruh terkait rencana peringatan may day. Polisi telah menyiapkan pengamanan untuk melancarkan kegiatan tersebut.

“Sudah ada pemberitahuan ke Polda Metro Jaya nanti masih kita datakan, kita tunggu, nanti agendanya seperti apa,” papar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Senin (29/4/2019).

Terkait jumlah personel pengamanan, Argo belum bisa memastikannya. Ia mengatakan pihaknya masih menunggu pemberitahuan dari elemen buruh lainnya sehingga bisa merencanakan jumlah personel pengamanan.

“Masih kita tunggu, masih kita rencanakan. Masih ada kegiatan-kegiatan di mana, ada bantu sosial, macam-macam kegiatannya,” ucapnya.

Hingga saat ini polisi telah menerima pemberitahuan dari 14 serikat buruh. Lokasi aksi serikat buruh berbeda-beda, ada yang di depan istana hingga di Istora.

“Intinya silakan memperingati hari ulang tahun buruh dengan memanfaatkan hal yang positif,” ujarnya.

Sebelumnya, serikat pekerja dari KASBI telah menyampaikan pemberitahuan ke Polda Metro Jaya terkait rencana aksi 1 Mei. 20 ribu buruh rencananya akan melakukan aksi di depan Istana Merdeka.

dtk

Facebook Comments

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!