Politik

Anak Menteri Pramono Anung Dikabarkan akan Diusung PDIP-Golkar di Pilbup Kediri 2020

EDUNEWS.ID – Partai Golkar dikabarkan telah sepakat berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kediri 2020.

Bahkan, Golkar disebut-sebut sepakat mengusung anak Pramono Anung, Hanindhito Himawan Pramana dalam pilkada tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Kediri Sigit Sosiawan, tak menampik kabar tersebut. Menurutnya, partai berlambang pohon beringin ini sudah seiya-sekata mengusung Dhito.

“Insyaallah begitu (Golkar mendukung pencalonan Dhito di Pilkada Kabupaten Kediri). Tapi rekom belum turun,” kata Sigit kepada Suara.com, Kamis (19/3/2020).

Langkah mendukung pencalonan Dhito kabarnya merupakan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Adapun jajaran pengurus di tinggal DPP II tak mengetahui alasan Partai Golkar memberi dukungan ke Dhito.

Baca juga :  Ke TPS, Warga Gunakan Juba Mahkota Jatayu di Gresik

“Kalau itu (alasan mengapa mendukung Dhito) DPP (Partai Golkar) yang tahu apa pertimbangannya pilih Dhito,” ucapnya.

Advertisement

Sigit sendiri memastikan partainya akan mengusung Dhito. Kini pihaknya tinggal menunggu surat rekomendasi resmi dari DPP Partai Golkar perihal bakal calon yang akan diusung di Pilkada Kabupaten Kediri 2020.

“Iya (tinggal menunggu rekomendasi resmi). Tapi rekomendasi kapan turun, itu yang kami belum tahu. Karena itu dari DPP kewenangannya,” tuturnya.

Dukungan Partai Golkar untuk Dhito di Pilkada Kabupaten Kediri 2020 cukup mengejutkan. Pasalnya Dhito tidak pernah mendaftar sebagai bakal calon bupati maupun bakal calon wakil bupati ke DPD II Partai Golkar Kabupaten Kediri.

“Di DPD II (Dhito) tidak (mendaftar). Mungkin kalau nggak (mendaftar di) DPD I ya DPP,” ujarnya.

sra

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com