Politik

Anies Baswedan : Peningkatan Mutu Pendidikan Kunci Mewujudkan Kesejahteraan Warga DKI

Anies Baswedan bersama Sandiaga Uno

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan program peningkatan mutu pendidikan bagi warga Jakarta merupakan salah satu program utama jika dia memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Meski gubernur di DKI Jakarta telah berganti-ganti, program peningkatan mutu dan kualitas warga Jakarta tidak pernah menjadi fokus utama Pemprov DKI, papar Anies.

Menurut Anies, pemerintahan sebelumnya hanya mementingkan pembangunan fisik dibanding dengan pembangunan manusia yang berkualitas. Itu mengapa dia menilai pendidikan di Jakarta menjadi tidak fokus dan tidak tuntas.

“Sudah 17 gubernur memimpin Jakarta tapi sangat minim perhatian pada peningkatan mutu dan kualitas manusia. Kenapa keluarga sejahtera semakin sejahtera karena anak-anaknya dididik dengan baik,” ujar Anies, usai menemui warga di Rusun Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016).

Baca juga :  Nasib Sandiaga Ditentukan Kesaksian Andi Arief

Anies menilai, dengan pendidikan yang rendah, masyarakat akan sulit berkembang atau mencapai kesejahteraan.

Untuk itu, salah satu hal yang akan dilakukannya jika terpilih menjadi gubernur ialah meningkatkan kualitas pendidikan tidak hanya di sekolah negeri, tetapi di swasta dan madrasah.

Adapun program peningkatan mutu belajar yang ditawarkan Anies ialah Kartu Jakarta Pintar Plus atau KJP Plus.

“Semua lembaga pendidikan di Jakarta kami akan bantu tingkatkan mutunya sehingga orangtua merasa tenang bahwa di hari tuanya nanti akan menyaksikan anak-anaknya sejahtera dan dengan sendirinya orangtua diurus oleh anak-anak yang sudah sejahtera,” tutup Anies.

Edunews.

Kirim Berita via: redaksi@edunews.id/redaksiedunews@gmail.com
Iklan Silahkan Hub 085242131678

Copyright © 2016-2019 Edunews.ID

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!