Politik

Arteria Dahlan Yakin tak akan Ada Capres Tunggal

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Ketua DPP PDIP Arteria Dahlan menuturkan konfigurasi politik saat ini masih sangat cair. Karena itu, ia meyakini tidak akan terjadi calon tunggal pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ia mengakui saat ini memang belum terlihat sosok yang bisa mengungguli Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon pejawat.

“Konfigurasi politik di Republik ini kan sangat cair, meski kita punya koalisi dan berkembang menjadi koalisi yang besar, bertambah lagi partai-partai yang tadinya enggak setuju dengan Pak Jokowi itu bergabung koalisi ekstra besar, yang permanen ini kan baru lima yang menyatakan dukungan,” kata dia, Kamis (8/3/2018).

Lima partai yang memiliki kursi di DPR Ri dan sudah menyatakan dukungan, yakni Partai NasDem, PDIP, Partai Golkar, Partai Hanura, dan PPP. Lima partai lainnya, yaitu PKB, PAN, PKS, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat, belum mennetukan arahnya.

Arteria mengungkapkan, lima partai yang belum menentukan arahnya tentu memiliki hasrat untuk mengajukan capres maupun cawapres pada Pilpres 2019. Dia menyebutkan lima partai tersebut sekarang ini masih menunggu, dan mempertimbangkan ideologi politik untuk melakukan pengusungan kepada salah satu pasangan presiden ke depan yang mungkin saja bukan Jokowi.

“Suka tidak suka banyak paprol yang akhirnya menyatakan dukungan ke Jokowi. Nah ini yang akhirnya berbenturan dengan kepentingan calon lain yang ingin dicalonkan menjadi presiden sehingga parpol pun bergeming untuk ke Jokowi,” ujarnya.

Menurut Arteria, saat ini yang menjadi masalah juga karena belum terlihatnya sosok atau tokoh yang layak untuk maju sebagai capres. “Belum terlihat adanya calon presiden yang mengungguli dalam segala hal, baik elektabilitas, sisi kualitas, kompetensi, sisi integritas,” kata dia.

Baca Juga :   Dapat Perintah dari DPP Golkar, Rektor UNM Siap Bertarung di Pilgub Sulbar

REPUBLIKA

Kerjasama dan Mitra silakan menghubungi 085171117123

Kirim Berita

Kirim berita ke email : [email protected][email protected]

ALAMAT

  • Jl. TB Simatupang, RT.6/RW.4, Jati Padang, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12540 Telepon : 021-740740  – 085171117123

__________________________________

  • Graha Pena Lt 5 – Regus Jl. Urip Sumoharjo No. 20, Makassar Sulawesi Selatan 90234 Telepon : 0411 366 2154 –  085171117123

Copyright © 2016 @edunews.id

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com