Politik

Beda Pilihan Politik dengan Jokowi, Asman Abnur Mundur dari Menteri

 

 

JAKARTA, EDUNEWS.ID – Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan kadernya, Asman Abnur yang menjadi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), mengundurkan diri dari Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi, mengatakan kadernya mundur karena berbeda sikap politik. PAN tidak mendukung Jokowi di Pilpres 2019. “Karena secara politik PAN itu berbeda pilihan dengan koalisinya Bapak Jokowi,” kata Viva di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Viva menyebut ada dua alasan yang disampaikan Asman untuk memilih mundur. Pertama, dia tidak ingin menjadi beban dalam pemerintahan Jokowi. “Yang kedua ini juga menjadi sebuah pelajaran politik dalam rangka untuk mempertahankan fatsun dan menjaga kesantunan, menjaga etika politik,” ujar Viva.

Baca juga :  Veronica Tan Masuk Bursa Cawapres, Siapa Capresnya?

Disinggung apakah Asman sudah menyampaikan secara langsung ke Jokowi atau dengan surat tertulis, Viva meminta menunggu Asman yang menjelaskan. “Secara teknis nanti biarlah Pak Asman yang menyatakan itu,” tukasnya.

To Top
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com